Friday, January 14, 2011

Generasi Terbaru Honda Civic Akhirnya Muncul

Foto: Ist
DETROIT- Setelah berkali-kali muncul hanya berbentuk spyshoot, akhirnya Honda Motor Corp memperkenalkan generasi terbaru dari Civic.

Ada dua model Honda Civic yang coba dipamerkan Honda, tipe coupe dan sedan. Keduanya mejeng dalam geleran Detroit Auto Show 2011 di Amerika Serikat (AS).

Meski telah hadir lima tahun ternyata Honda tidak terlalu banyak merombak desain eksterior dari Civic, meski juga tidak bisa dibilang perubahannya simple.

Contoh saja dengan model sedannya. Civic masih memiliki tarikan-tarikan garis yang serupa dengan pendahulunya.

Ubahan yang cukup radikal terlihat pada bentuk front facia. Honda mendesain tampilan Civic kini makin agresif lewat desain grill dan head lamp yang serba meruncing.

Rombakan cukup banyak juga terjadi pada bagian buritan. Bentuk rear lamp, rear bumper serta dek bagasi tampil makin sporty dibanding Civic generasi sebelumnya.

Sayang dari sisi kiri dan kanan, tarikan garis Civic terdahulu masih kental melekat di produk yang rencananya bakal resmi dijual mulai pertengahan 2011 ini. Tidak ada sesuatu yang radikal dari bagian sisi Civic model 2011 tersebut.

Motoroid melansir, walau telah diperkenalkan kepada publik, pabrikan yang berpusat di Jepang itu masih "pelit" untuk membagi bocoran kekuatan dari Civic generasi teranyar itu.

Jeroan dibawah bonet Civic masih tertutup rapat hingga Honda menginformasikannya beberapa saat sebelum peluncuran resmi mobil tersebut. Meksi demikian diharapkan akan ada juga varian Civic bermesin hybrid

No comments:

Post a Comment