Friday, January 14, 2011

Honda CR-Z Type R Bermesin Turbo Bakal Mengaspal

TOKYO- Honda pertama kali memperkenalkan CR-Z sebagai mobil hybrid, namun seiring berjalannya waktu ternyata Honda malah menjejalkan mesin konvensional dengan teknologi turbo pada mobil dua pintu ini.

Produsen Jepang itu menawarkan CR-Z Type R yang dibekali mesin 1.6 liter Turbocharged yang merupakan hasil pengembangan Honda Tochigi R&D.

Dengan penggunaan teknologi turbo itu CR-Z diklaim sanggup menghasilkan tenaga hingga 200 hp atau setara dengan Civic Type R. Sesuatu yang semestinya dihasilkan dari mesin 2.000 cc tapi kini bisa diproduksi dari mesin berkapasitas 1.600 cc.

Urusan desain, Honda sepertinya berkiblat pada CR-Z Hybrid R yang sempat diperkenalkan pada acara Specialty Equipment Market Association (SEMA) belum lama ini.

Kala itu Honda memamerkan CR-Z dengan motor hybrid yang telah dibekali turbo sehingga keluaran tenaganya diklaim mencapai 200 hp dengan torsi 238 Nm.

Banyak rumor beredar keinginan Honda menghadirkan CR-Z Type R setelah banyaknya tuntutan penggemar mobil sport Honda yang sedih karena mobil-mobil Type R Honda tak lagi diproduksi.

Namun hingga kini belum ada informasi mengenai kapan CR-Z Type R ini akan diproduksi

No comments:

Post a Comment