Friday, January 14, 2011

Audi Ingin Menjadi Raja Mobil Ramah Lingkungan


JERMAN- Audi dikabarkan memiliki ambisi besar untuk menjadi pemain nomor satu dalam hal bisnis kendaraan listrik.


"Pada tahun 2020, kami ingin menjadi penjual premium terkemuka kendaraan listrik," kata Manajer Audi Franciscus van Meel, seperti dilansir Autonews, Kamis (25/11/2010)
"Kami berturut-turut akan membawa keluar berbagai model hibrida dan kendaraan listrik, seperti plug-in hybrid pada tahun 2014," katanya, tanpa berbagi informasi lebih lanjut mengenai plug-in hibrida seperti apa.
Untuk memenuhi ambisi tersebut, rencananya Audi akan menghadirkan kendaraan full-hybrid versi sedan A8 dan SUV Q5 pada tahun 2011 akhir.
Selain itu, juga akan ada sebuah A6 hibrida yang kemungkinan akan tiba pada tahun 2012, ditambah dengan berbagai mobil listrik edisi terbatas bertenaga baterai, e-tron yang dibuat berdasarkan supercar R8, juga pada tahun 2012.
Audi mendirikan divisi e-tron untuk mengembangkan dan memproduksi EVS atau mobil listrik. Untuk membantu mencapai tujuan tersebut, Audi baru saja menggelontorkan dana sebesar USD89 juta, guna membangun pusat pembangunan kendaraan listrik dan pusat ujicoba seluas 14.000 meter persegi di kantor pusatnya di Jerman.

Selain itu, Audi juga memiliki rencana untuk mempekerjakan sebanyak 840 orang supaya dapat membantu mengembangkan powertrains listrik dan baterai.

Kelompok Audi Volkswagen AG ingin menjadi No 1 dalam mobil hybrid dan listrik sebelum akhir dekade, dan meningkatkan pangsa pasar EV sampai 3 persen dari proyeksi penjualan global sebesar 10 juta kendaraan pada tahun 2018.

No comments:

Post a Comment