Friday, January 14, 2011

Audi A1 Raih Bintang Lima Keselamatan

(foto: Autoevolution)
jERMAN- Sebuah mobil terbaru keluaran Audi, A1 dikabarkan telah berhasil mendapatkan peringkat bintang lima keselamatan Euro NCAP pada saat dilakukan uji tabrakan.




Seperti dilansir Autoevolution, Rabu (15/12/2010) peringkat bintang lima Euro NCAP diberikan kepada Audi A1 karena telah memenuhi syarat keselamatan. A1 telah berhasil dalam uji tabrakan frontal, belakang, atau samping.



Selain itu Audi A1 juga telah lulus dalam memberikan perlindungan pada penumpang dewasa dan anak bahkan pada pejalan kaki, sehingga menjadikannya sebagai mobil paling aman di kelasnya.



Mobil ini dilengkapi dengan dua buah airbag pada bagian depan, airbag samping dan airbag kepala. Agar semakin meningkatkan stabilitas, A1 juga dilengkapi dengan teknologi Electronic Stability Program.



“memastikan perlindungan bagi pejalan kaki dan para pengguna sepeda adalah perhatian penting bagi Audi. Bagian ujung depan kendaraan dirancang khusus untuk membantu kebutuhan ini agar dapat mengurangi konsekuensi dari tabrakan, dan ini tercermin dalam kinerja yang baik dari Audi A1 dalam tes Euro NCAP,” ujar Audi dalam sebuah pernyataan.



Audi A1 terbaru, yaitu versi 1.4 TFSI baru saja ditampilkan pada gelaran Paris Auto Show tahun ini. Model terbaru itu dilengkapi dengan mesin 1.4 liter yang mampu mengembangkan tenaga hingga 185 tenaga kuda dan torsi sebesar 250 Nm.



Versi terbaru dari model yang diproduksi di pabrik Ingolstadt tersebut dilengkapi dengan lampu depan xenon, dan teknologi LED day time running. Selain itu juga ada lampu LED dibagian belakang, dan interior, serta sensor hujan, sunroof, sistem navigassi dan seperangkat audio 465 watt dengan 14 speaker.

No comments:

Post a Comment